Nila seekor,Rusak diet sebulanan

Haai...Assalamualaikum....

Kenalin nih, blog baru nya ibuk hana. rencananya mau bahas kulineran, masakan,cemilan atau apa ajalah ya, yang sekiranya enak2 buat di liat.
jadi tuh yaa...galeri hape ibuk penuh sama foto makanan, entah itu dari hasil masakan sendiri atau dari jajan di luar. dan tiap foto punya kisahnya sendiri. jadi sayang banget kalo untuk bersihin galeri ibuk harus buangin itu foto2. mending di oper kesini..yeeekaaan...? iye ajalah ya...😁

Nah...Januari nih musim hujan. enaknya makan apa hayooo kalo musim hujan gini?
bakso..? bener banget!

Tapi ibuk lagi pengen bahas ikan goreng. (trus ngapa tadi nanya enaknya makan apa?) hihihi
kamu suka ikan goreng dicocol sambel kan? boleh sambel kecap,sambel terasi,sambel matah, sambel bawang atau sambel minta tetangga. kalo ikan goreng suka ikan apa? kebetulan ibuk hampir suka semua jenis ikan kecuali yang banyak duri tersembunyi nya...😎 ribet makan nya cyiin.

Ikan nila adalah ikan air tawar yang masih sepupuan sama ikan gurame. buktinya mereka akur akur aja kalo disatuin di kolam...hahaha.ibuk suka sih ikan nila. karna harganya friendly sekali dibanding gurame yang harga seekornya lebih rame (hitung per kilo biasanya)ikan air tawar baik di konsumsi untuk orang yang alergi seafood. lumayan lah ya...bisa teteup  makan ikan tanpa gatal...hahahaha.
ngomong mulu ya ibuk...mana makanannya siiih?🙄

nyooooohhhh.......!


Nila sederhana di goreng dadakan sepuluh rebuan 🤣🤣


Tau berapa harga ikam nila per ekor di rumah makan? kisaran nya 20 ribuan. kalo belanja sendiri sekitar 40 ribu udah dapet sekilo alias 4-5 ekor, tergantung size nya. bedanya kalo makan di luar kalian ga akan capek.tinggal pesen dan lep..! kalo masak pasti capek,bau bumbu, kecipratan minyak, tapiiii..bisa nambah 😁 habisin juga boleh. bebas aja.
Untuk kalian yang sedang diet ketat, makanan macam gini sangat tidak disarankan ya sis, mba, kak, say, cyin, cong...eeeh...🤭
tapi kalo lambung kalian berontak hebat dan ga bisa lagi kalian tahan, boleh lah makan ini, tanpa nasi. kenapa? karna nasi memang salah. dia yang bikin kenyang....🤣🤣


macam ni lah yaaaa....🤤🤤

Gimana...gimana..?
udah mulai ga sabar..?ya udah..ya udaaah...
mending sekarang ke tukang sayur deh, beli bayem. eeh...ikaaan..hahahaha
hoiyaa....ini sambel mentah yang disiram pake minyak bekas goreng ikan..hihihi...endeeessss. kalo suka lalap ya tambah aja sesukanya. ikan goreng biasa,bumbunya sederhana. mama mama cantik yang baca ini pasti tau gimana cara bikin nya.
selamat makan siang semua nyaaaa.... jangan lupa di cuci piringnya yaaaaa....😘😘😘



salam laper dari dapur ibuk recok

Komentar